Saingan MacBook Air Siap Menyasar Pasar Indonesia

Dalam waktu dekat, Huawei berencana untuk memboyong Matebook X Pro ke Indonesia. Laptop ini direncanakan masuk ke pasar Indonesia pada paruh kedua 2019, tepatnya setelah lebaran. Hal ini dikatakan oleh Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, pada acara jumpa pers di Jakarta hari Kamis, 16 Mei 2019. Huawei Matebook X Pro yang meluncur pada bulan Februari 2019 pada ajang MWC 2019. Desain dan spesifikasinya digadang-gadang bakal menyaingi MacBook Air milik Apple.

Lo Khing Seng menyatakan bahwa tahun ini Huawei memang gencar menyasar Indonesia sebagai pasar premium. Mereka fokus menggunakan pendekatan teknologi. Oleh sebab itu, Huawei merasa bahwa membawa laptop premium ke Indonesia merupakan langkah strategis setelah mereka memboyong smartphone P series. Huawei akan membuka Huawei Experience Store yang lebih banyak di Indonesia. Target Huawei hingga akhir tahun 2019 adalah 100 Huawei Experience Store di Indonesia. Hanya saja, Khing Seng tidak menyebutkan secara rinci, ada berapa store yang sudah ada di Indonesia. Tahun ini pun akan ada pembukaan High-end store di Surabaya. Sebelumnya, High-end store sudah dibuka di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Matebook X Pro memiliki spesifikasi berupa layar sentuh LTPS ukuran 13,9 inci dan resolusi 3K. Hardware-nya ditunjang oleh Intel Core i7-8565U dan GPU GeForce MX250 yang berasal dari Nvidia. Matebook X Pro juga mempunyai fitur smart cooler  yang dapat beralih ke model pasif guna performa senyap. Untuk aspek konektivitas, Matebook X Pro mempunyai satu USB tipe-A, 2 port USB tipe-C, dan Thunderbolt 3. Laptop premium Huawei ini juga memiliki sensor sidik jari dan baterai laptopnya memiliki kapasitas 7.565 mAh. Dengan kapasitas tersebut, laptop ini diklaim sanggup memutar video hingga 14 jam. Untuk harga dari Matebook X Pro ini, harga paling murah yang dibanderol oleh Huawei adalah Rp25 juta.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei di dalam Matebook X Pro, nampaknya laptop ini memang akan sanggup untuk bersaing dengan MacBook Air. Mari kita tunggu bagaimana gebrakan dari Huawei untuk membuat produk premium ini laku keras di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *