Bali United Menang, Persebaya Harus Akui Kekalahan

Persebaya nampaknya harus mengakui keunggulan dari Bali United pada pertandingan kemarin. Bali United berhasil unggul 2:1 mengalahkan Persebaya. Ilija Spasojevic (14’) dan Paulo Sergio (49’) merupakan pemain Bali United yang berhasil memasukkan bola ke gawang Persebaya, sedangkan Mokhamad Syaifuddin mencetak gol untuk Persebaya pada menit ke-30.

Pada menit ke-7, Bali United mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Namun tendangan keras yang dilakukan oleh Ilija Spasojevic masih dapat diantisipasi oleh kiper Persebaya. Bali United pun kembali mengancam Persebaya di menit ke-11. Umpan lambung yang dilepaskan oleh Stefano Lilipaly berhasil disundul oleh Leonard Tupamahu, tetapi bola tersebut masih melenceng dari gawang Persebaya.

Bali United akhirnya mendapat keberuntungan di menit ke-14. Umpan yang dilakukan oleh Lilipaly berhasil disambut oleh Spasojevic, sehingga menghasilkan keunggulan 1:0 untuk Bali United. Umpan mendatar Lilipaly dari sisi kanan pertahanan Surabaya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Spasojevic. Persebaya pun meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-30, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan yang dilakukan oleh M. Syaifuddin.

Pada menit ke-39, Bali United hampir menambah perolehan gol jika Miswar Saputra (kiper Persebaya) tidak mampu mematahkan tendangan yang dilayangkan oleh Paulo Sergio. Pada menit terakhir babak pertama, Persebaya hampir saja unggul, namun tendangan bebas Hansamu Yama melambung di atas gawang Bali United.  Skor 1:1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bali United langsung tampil lebih agresif sejak peluit babak kedua dibunyikan. Lima menit setelah babak kedua berlangsung, Bali United berhasil membolos kembali gawang Persebaya melalui serangan Paulo Sergio setelah menerima umpan dari Lilipaly. Persebaya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun Osvaldo Haay kurang kuat menanduk bola hingga masih bisa diansitipasi oleh kiper Bali United. Wawan Hendrawan selaku kiper Bali United kembali menjadi sorotan setelah berhasil mematahkan tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh M. Hidayat di menit ke-79. Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tidak mampu menambah perolehan gol dan hasil akhir dari pertandingan kali ini pun 2:1. Persebaya pun harus menerima kenyataan pahit dan mengakui keunggulan Bali United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *